Cara Meninggalkan Grup WhatsApp Tanpa Pemberitahuan

Cara Meninggalkan Grup WhatsApp Tanpa Pemberitahuan
Daftar Isi Artikel
Cara Meninggalkan Grup WhatsApp Tanpa Pemberitahuan

Biasanya, keluar dari grup WhatsApp akan memberi tahu anggota lain bahwa kamu  keluar dari grup. Tetapi ada beberapa cara agar kamu dapat keluar dari grup secara diam-diam tanpa diketahui siapa pun. Meskipun mungkin tidak sesederhana kepergian biasanya, kamu dapat merasa tenang karena tidak ada yang menyadari bahwa kamutelah keluar dari grup.

Cara Meninggalkan Grup WhatsApp Tanpa Pemberitahuan

1. Ubah Nomor Telepon kamu dengan Yang Baru

Saat kamu ingin tahu cara keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan, cara termudah adalah dengan mengubah nomor telepon kamu ke yang baru. Namun dengan melakukan cara ini sangat tidak efektif jika kamu ingin mengganti nomor telepon kamu dengan nomor telepon yang lama, Untuk melakukan itu, hal yang harus kalian lakukan  adalah dengan membuka pengaturan pada handphone kamu kemudian pilih pengaturan  aplikasi whatsapp.

Terakhir, kamu dapat menghapus data dan cache. Sekarang akun kamu tidak dapat ditemukan di mana pun tetapi jangan khawatir itu tidak akan dihapus. Nomor dan nama kamu masih menjadi anggota grup. Setelah itu kamu ganti nomor yang lama  dengan nomor yang baru. Dan selanjutnya kamu sudah bisa login dengan nomor yang berbeda. Dengan ini, tidak ada yang akan mengetahui bahwa kamu telah keluar dari grup.

2. Memalsukan Nomor Telepon

Metode kedua tentang cara meninggalkan grup WhatsApp tanpa pemberitahuan mirip dengan sebelumnya. Tetapi di sini kamu tidak perlu mengubah nomor kamu. Cara ini bisa kamu gunakan dengan menyimpan nomor lama .  hal yang pertama, kamu perlu menyiapkan nomor baru. Kedua, kamu dapat mengatur untuk mengubah nomor kamu . Untuk melakukannya, kamu perlu masuk ke menu pengaturan di WhatsApp (tiga titik di atas). Kemudian ketuk pilihan akun dan pilih nomor ubah sub-menu. Setelah itu, kamu akan memasukkan nomor baru kamu .

Sekarang langkah pertama selesai. kamu akan meninggalkan grup kamu dengan tenang setelah ini. Buka menu pengaturan di ponsel kamu . Dan kemudian ketuk aplikasi menu dan pilih WhatsApp. Setelah itu, hapus data dan cache. Terakhir, akun kamu akan hilang tetapi nama kamu masih ada di daftar anggota. Kemudian selesaikan aksinya dengan membuka aplikasi WhatsApp kamu dan mendaftar dengan nomor lama kamu . kamu berhasil keluar dari grup dan anggota lain tidak akan mengetahuinya.

Sayangnya, tingkat komplikasi dari metode ini sangat tinggi. kamu memerlukan setidaknya dua nomor telepon agar berhasil keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan. Tetapi ini adalah metode yang efektif untuk kamu yang tidak tahan dengan kelompok yang mengganggu.

3. Bisukan Pemberitahuan Grup

Jika kamu merasa mengubah nomor telepon sangat mengganggu, kamu selalu dapat menonaktifkan pemberitahuan grup kamu . kamu tidak akan meninggalkan grup secara permanen tetapi setidaknya pemberitahuan tidak akan mengganggu kamu lagi. kamu dapat mendiamkan atau membisukan grup  adalah cara yang mudah dapat kamu lakukan sampai seminggu atau lebih bisa juga sampai setahun.

Pertama, kamu perlu membuka grup yang ingin kamu tinggalkan. Lalu ketuk di pojok kanan atas. kamu akan melihat beberapa menu. Selanjutnya, pilih dan tap notifikasi senyap. Terakhir, pilih durasi pemberitahuan grup diam. Untuk bebas dari notifikasi yang mengganggu, ketuk setahun sehingga dalam setahun kamu tidak akan mendapatkan notifikasi apa pun dari grup.

4. Ubah Nama Kamu  dan Hapus Profil Foto Kamu

Selanjutnya dengan cara sederhana kalian cukup hapus foto frofil kamu dan mengganti nama profil  kamu. Untuk melakukan ini, kamu dapat pergi ke menu opsi (tiga titik di atas) dan ketuk pengaturan. Kemudian ketuk lagi di nama profil kamu . Setelah itu baru ubah nama profil kamu dan hapus foto profil kamu . Setelah kamu mengubahnya pergi ke grup dan keluar secara normal. Tidak ada yang tahu bahwa kamu sudah keluar karena pemberitahuan bahwa mereka menerima orang yang berhenti bukanlah kamu .

5. Nonaktifkan Pemberitahuan Grup

Ketika kamu sangat ingin meninggalkan grup WhatsApp kamu tetapi tidak ingin ada yang tahu, nonaktifkan notifikasi saja. Dengan itu, tidak ada yang tahu bahwa kamu meninggalkan utas. kamu juga akan terbebas dari stigma negatif karena tidak ada yang menyadarinya.

Untuk melakukan itu, pertama-tama masuk ke menu pengaturan di ponsel kamu . Kemudian pilih aplikasi yang diinstal. Setelah itu pilih WhatsApp dan ketuk menu notifikasi. Pergi dan buka pemberitahuan grup. Setelah itu sakelar tampilkan tombol notifikasi untuk mematikan semua notifikasi. Terakhir, buka WhatsApp lalu masuk ke grup dan keluar saja.

6. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Metode lain yang mudah bagi kamu untuk keluar dari grup secara diam-diam adalah dengan menggunakan aplikasi lain, GroupXit. Tetapi memiliki kelemahan karena hanya Android yang dapat menggunakannya. Jadi, jika kamu adalah pengguna iOs, maka batalkan saja pikiran untuk menggunakan aplikasi ini. baca Juga: WhatsApp Mod No Banned

Untuk mengoperasikan aplikasi ini terlebih dahulu kamu perlu mengunduhnya. Setelah itu, buat akun. Kemudian atur GroupXit sesuai keinginan - yang keluar dari grup. Pekerjaan kamu sudah selesai dan sekarang kamu bukan lagi anggota grup. Jangan khawatir jika seseorang mengetahui kamu keluar dari grup karena tidak ada yang akan menerima pemberitahuan.

Setiap orang setidaknya memiliki satu grup yang terkadang bisa mengganggu. Mereka mengirim spam, meme yang tidak berharga, dan bahkan berita hoax. Jadi, wajar jika kamu ingin keluar dari grup seperti itu. Jika kamu tidak ingin pergi dengan secara tidak sopan  karena takut meninggalkan kesan buruk, kamu dapat pergi dengan tenang. Namun untuk melakukan itu tentunya kamu harus tahu cara keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>