Usaha Sampingan Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan Mahasiswa Dengan Modal Kecil
Daftar Isi Artikel

Pada kalangan anak remaja khususnya untuk para pelajar memiliki tekad usaha yang ingin mencoba dengan salah satunya adalah membuka usaha sampingan dengan modal yang kecil bagi mahasiswa.

Ada beberapa alasan yang mungkin kenapa mahasiswa tersebut ingin membuka usaha sampingannya tersebut yaa salah satunya adalah untuk menambah biaya sekolah dari uang sakunya tersebut , namun tidak mungkin suatu saat pada membuka usaha sampingan nya sering kali berhenti dipertengahan jalan karena dengan modal yang terbatas

Berikut adalah usaha sampingan mahasiswa dengan modal kecil

1. Usaha berbagai minuman

Disekitaran tempat anda pasti tak luput menjumpai para penjual minuman dari minuman yang populer hingga minuman yang biasa dibeli yaitu jus buah berapa merek minuman sekarang bermunculan di setiap jalan ,khususnya di area hiburan atau area yang banyak anak muda berkumpul. Dengan varian rasa nya yang banyak dan kemasan yang unik dan berbeda dengan minuman yang lainnya bukan tidak mungkin dengan usaha jus buah dan minuman dinginnya lainnya akan laris. Apalagi pada saat cuaca panas sepertinya menjadi minuman favorit mereka.

2. jual beli smarphone bekas

Pada perkembangan smartphone pada tahun ini mengalami peningkatan. Banyak sekali merek merek yang bermunculan dengan kualitas yang berbedaq pada smartphone lainnya banyak orang-orang yang mengikuti dengan berkembangkan smartphone yang dipakainya . Peluang usaha ini bisa dimanfaatkan anda yang hobi membeli smartphone dan menjual kembali ke orang lain dengan keuntungan beberapa persen mungkinnya

3. Usaha Pengetikan

Usaha yang berikutnya adalah usaha yang paling umum dijalani setiap mahasiswa yang hobi membaca dan menulis adalah membuka usaha pengetikan . Sebagai mahasiswa tentu sebagian besarnya memiliki laptop atau pc untuk pekerjaan tugas nya setiap hari namun jika laptop dan pc dijadikan untuk membuka jasa pengetikan untuk pelanggan yang biasanya ada user blogger yang sedang malas ataupun kantoran juga sering membuthkan jasa ini

4. Jual Ebook

Sebagai seseorang karya tulis namun tidak dimanfaatkan untuk mencari penghasilan , sangat rugi bukan dijaman ini teknologi semakin hari semakin perkembang dengan adanya buku eletronik atau bisa disebut juga Ebook . Jika anda memiliki beberapa karya tulis hasil sendiri bisa dijadikan Ebook dengan menjualnya sebagai penghasilan sampingan . Contoh dari Ebook ialah novel, cerpen atau pun karya tulis lainnya

5. Jual beli online

Sebagian orang malas untuk keluar atau pergi ke toko nya langsung untuk membeli sesuatu. Usaha ini bisa dijadikan usaha jual beli online untuk anda memulai usaha ini, akan lebih baik jika anda memiliki banyak teman atau kenalan yang sudah senior dalam usaha online ini, sehingga anda sendiri bisa belajar dari mereka atau anda menjual barang dagangannya kepada mereka . Dalam usaha ini anda tidak perlu menunjukan barangnya langsung cukup dengan foto saja. Jika mereka berminat atau tertarik akan membelinya barang dari anda yang sebelumnya membeli barang tersebut dari penjual, kemudian menjual lagi ke pembeli tadi.

6. Jual pulsa voucher

Hampir mahasiswa memilih  menjadi agen pulsa atau semacam voucer dengan nominal modal kecil, jika dihitung hitung keuntungan dari bisnis ini berkisaran antara Rp500 -  Rp 2000 setiap pada penjualan pulsa maupun voucernya. Tentunya  saja banyak orang - orang yang pastinya membutuhkan pulsa.
namun keuntungannya lumayan apabila dikelola dengan baik dan tekun dan harus berani menanggung konsekuensi masalah penagihan dalam usaha nya.

Itulah beberapa informasi mengenai usaha sampingan mahasiwa dengan modal kecil yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.
  1. Afghan Eka Pangestu

    Afghan Eka Pangestu

    2 Juni 2020 11.17

    Wah cocok banget nih untuk para mahasiswa/pelajar kaya saya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>