Pentingnya Melakukan Update Konten Blog Setiap Hari

Pentingnya Melakukan Update Konten Blog Setiap Hari
Daftar Isi Artikel


Sebagai seorang blogger, tentunya meng-update konten blog merupakan hal yang diutamakan. Banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan meng-update blog secara rutin. Namun, sebelum masuk ke pembahasan saya ingin kalian untuk mengetahui pengertian dari blog itu sendiri.

Apa itu blog?

Berdasarkan sumber yang telah saya baca sebelumnya, blog dapat diartikan sebagai website yang dikelola oleh penulis individu maupun kelompok dan berisikan sebuah Informasi, observasi, opini, sampai dengan pengalaman pribadi seorang penulis. Biasanya, blog dilengkapi dengan sebuah gambar, video, dan link menuju website orang lain.

Nah, artikel pada blog yang kalian miliki biasa disebut dengan konten. Dalam dunia blogger, kalian bebas memilih konten, dan sangat dianjurkan untuk meng-update konten blog secara rutin. Simak berikut manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan meng-update konten blog secara rutin!

Keuntungan Update Konten Blog

1. Peringkat Blog Meningkat

Dengan meng-update konten blog secara rutin, blog kalian akan lebih mudah untuk dikenali oleh mesin pencari google. Hal ini dikarenakan google mengaggap blog kalian adalah blog yang aktif. Sehingga tidak heran jika peringkat blog akan meningkat.

2. Traffic Blog Meningkat

Semakin sering meng-update konten blog, maka peluang kalian untuk mendapatkan backlink dan terindeks oleh mesin pencari google akan meningkat, sehingga tidak heran jika banyak orang yang datang berkunjung ke blog kalian.

3. Indeks Blog Lebih Cepat

Rutin meng-update konten blog juga dapat mempengaruhi durasi indeks pada blog. Nah, jika durasi indeks blog kalian tergolong cepat, maka blog kalian akan muncul di google dalam waktu singkat, atau bahkan mendapatkan halaman pertama di mesin pencari google.

4. Mendapatkan Backlink

Pada umumnya, backlink yang berkualitas sangatlah mahal, dan hanya orang-orang tertentu saja yang membelinya. Namun siapa sangka dengan meng-update konten blog secara rutin dapat meningkatkan peluang mendapatkan backlink gratis dan berkualitas. Dengan meng-update konten blog secara rutin, maka tidak sedikit pula blog orang lain yang merekomendasikan blog kalian dengan mencantumkan link di blog mereka.

5. Pendapatan Juga Ikut Meningkat

Hal ini memang ada benarnya, pemilik blog bisa mendapatkan banyak uang dari pengunjung blog dengan cara klik iklan. Misalnya pengunjung blog kalian setiap harinya ada 8000 orang, dan uang yang dihasilkan dalam 1 kali klik iklan adalah Rp.500, bayangkan saja jika 3% dari total pengunjung harian kalian meng-klik iklan yang ada di blog kalian, maka uang yang kalian dapatkan setiap harinya bisa mencapai Rp.120000.

Namun, tidak semua konten yang kalian buat merupakan konten yang berkualitas, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan agar konten blog kalian bisa dibilang berkualitas, simak penjelasannya berikut ini!

Cara Membuat Kontes Yang Berkualitas?

  1. Membuat Konten yang Original (tidak menjiplak konten milik orang lain)
  2. Buatlah Headline Konten yang Kuat
  3. Konten Anda dapat Memberikan Jawaban atau Solusi
  4. Tambahkan Gambar atau Video
  5. Baca juga mengenai -  strategi penempatan keyword pada artikel

Caranya Supaya Kita Rajin Update Konten Blog?

Tentunya, tidak semua orang dapat melakukan update blog secara rutin. Update konten blog juga membutuhkan konsistensi dan waktu yang tidak singkat. Oleh karena itu, saya merekomendasikan kalian untuk membuat jadwal update konten blog, pastikan kalian meng-update konten blog minimal 3 artikel dalam seminggu.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Semoga informasi diatas dapat kalian pahami dengan mudah. Sudah banyak orang yang membuktikannya, kini giliran kalian.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>