Apakah dengan Follower Bisa Menghasilkan Uang

Apakah dengan Follower  Bisa Menghasilkan Uang
Daftar Isi Artikel

Beberapa tahun belakangan ini, aplikasi media sosial, seperti Instagram sangat diminati oleh generasi milenial. Pasalnya, aplikasi Instagram memungkinkan kita untuk berbagi Informasi, mencari Informasi, sampai dengan berkomunikasi jarak jauh. Selain itu, tidak sedikit pula orang yang memanfaatkan media sosial sebagai sumber untuk menambah penghasilan tambahan. Banyak sekali diantara kita yang menyangka jika follower pada Instagram dapat menghasilkan uang. Namun, benarkah demikian? Simak berikut penjelasannya!

Apakah dengan follower bisa menghasilkan uang?

Sebenarnya pertanyaan ini sudah sering ditanyakan oleh banyak orang. Namun, kita akan bahas kembali supaya kalian lebih mengerti. Jumlah follower pada akun Instagram yang kita miliki tidak dapat menghasilkan uang secara langsung, akan tetapi kalian bisa memanfaatkan jumlah follower Instagram kalian sebagai sarana untuk menambah penghasilan atau mendapatkan uang. 

Nah, bagaimana caranya? Caranya sendiri sangat banyak dan beragam, kalian bisa manfaatkan jumlah follower akun Instagram kalian sebagai sarana untuk menghasilkan uang. Simak berikut caranya!

1. Endorse Barang

Bagi kalian yang sering memantau Instastory artis papan atas, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya endorse. Faktanya, uang yang kalian dapatkan dalam sekali endorse suatu barang atau jasa bisa mencapai jutaan rupiah. Semakin banyak follower akun Instagram kalian, maka semakin tinggi pula peluang orang yang ingin membayar mahal.

Rata-rata endorse barang di Instagram berformat video dan diupload di Instastory. Di depan kamera, seseorang yang meng-endorse barang akan menjelaskan secara detail kualitas barang, kelebihan barang, sampai dengan pengalaman dalam menggunakan barang tersebut.

2. Promosi berbayar

Hampir sama dengan endorse barang, tetapi bedanya, format promosi yang diupload di Instagram berbentuk gambar dan diikuti dengan kata-kata menarik, dengan tujuan menghipnotis seseorang untuk segera membeli barang tersebut. Pada umumnya, hasil dari promosi akan diupload di bagian Instastory maupun postingan Instagram. Pendapatan yang bisa kalian dapatkan bisa sampai ratusan ribu hingga jutaan dalam sekali promosi.

3. Menjual Barang dan Jasa

Jika kalian memiliki suatu produk maupun jasa, kalian bisa memanfaatkan popularitas Instagram sebagai platform untuk menjual produk dan jasa yang kalian miliki. Kesimpulannya, kalian upload foto produk atau jasa yang kalian miliki, kemudian tambahkan tag dan caption yang menarik agar lebih mudah dilihat banyak orang, dan jangan lupa untuk melibatkan Instagram Ads, agar produk kalian memiliki jangakauan yang luas.

Sebenarnya ada5alasan mengapa kalian harus memilih Instagram sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan, diantaranya adalah:

Setiap bulan terdapat 1 miliar pengguna aktif Instagram. Jika dihitung lebih detail, hal itu setara dengan 3 kali populasi Negara Amerika Serikat 
  • Setiap hari terdapat 500 juta pengguna aktif Instagram 
  • 80% pengguna Instagram di dunia, minimal mengikuti 1 akun bisnis
  • Setiap bulan terdapat 2 Juta pengiklan di Instagram
  • Setiap hari terdapat 300 juta akun Instagram yang aktif menggunakan fitur Instastory

० Bagaimana Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram?

Untuk meningkatkan jumlah follower akun Instagram, kalian bisa melakukan berbagai cara, diantaranya adalah:

Cara Instan (butuh modal)

  1. Membeli follower di situs terpercaya
  2. Menggunakan promosi berbayar

Cara non instan (butuh kerja keras)

  1. Menjadi Selebgram
  2. Menjadi YouTuber
  3. Menjadi Blogger
  4. Memposting foto dan video menarik setiap saat
Penutup
Demikianlah pembahasan singkat dalam menambah penghasilan dengan aplikasi Instagram, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Agar artikelnya lebih bermanfaat, anda  bisa bantu share artikel ini ke akun media sosial anda.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>